Selamat Datang

Pengikut

materi kelas 9 : aUTHENTICITY SUMBERDAYA DIGITAL ( Authenticity of Digital Resources )

Senin, 14 Februari 2011

AUTHENTICITY SUMBERDAYA DIGITAL ( Authenticity of Digital Resources )
Interpretasi dan re-interpretasi dari sumber-sumber informasi primer dan sekunder adalah dasar ilmu pengetahuan manusia. Konstruksi suatu alasan yang meyakinkan tergantung pada evaluasi authenticity bahan-bahan sumber informasi. Kebenaran tentang authenticity didasarkan pada penilaian keaslian, kesempurnaan dan integritas internal dari sebuah dokumen. Mereka juga menggambarkan konsistensi dan pertalian (consistency and coherence) yang terdapat antara sumber utama dan yang lain pada tipe dan konteks yang sama.
Secara tradisional, ketika ilmu pengetahuan menemukan sumber-sumber informasi yang asli ( benda-benda hasil kecerdasan manusia seperti fotodigital, dokumen-dokumen atau pekerjaan seni) secara fisik membantu dalam menentukan authenticity mereka. Jika sumber-sumber informasi yang telah dipelajari terwakili ( photograph, microfilm atau bentuk reprographic yang lain), semua pertanyaan mengenai authenticity yang original dibebankan dengan sejumlah pertanyaan mengenai metode representasi. Ketika sumber-sumber informasi itu sendiri jauh dari original, seperti transkripsi pemilihan dari sebuah sensus atau sebuah perkumpulan statistik, pilihan dan metode karyawan dalam membuat kreasinya diterima oleh ilmu pengetahuan sepanjang hasil-hasilnya dapat dinterpretasikan. Metode ini tergantung pada urutan kegunaan untuk interpretasi dan jenis analisis yang lain.
Mengenai authenticity dalam sumber – sumber informasi bukanlah hal yang baru.. Dengan kehadiran representasi digital dan perkembangan sumber-sumber informasi pada internet, issu-issu ini jauh lebih rumit. Tidak biasanya menemukan sumberdaya mewakili hal yang sama pada beberapa letak yang berbeda. Kita tidak mengerti secara luas dan metode penilaian dalam menentukan authenticity sumber-sumber informasi digital. Adalah krusial untuk menjalankan perkembangan ilmu pengetahuan dalam beberapa bidang yang memungkinkan menentukan authenticity secara relatif dari sejumlah perbedaan representasi, melalui suatu analisis dari metode yang telah dipilih untuk mengubah keaslian dalam bentuk sebuah digital, atau melalui suatu penilaian dari metode yang digunakan untuk menangkap data digital yang asli. Adalah esensial bahwa kemungkinan untuk menentukan integritas sebuah keterangan – keterangan copy digital .
Masyarakat pengguna dan pencipta dokumentasi digital ilmu pengetahuan mengusulkan solusi terhadap masalah ini. Banyak perusahaan menawarkan teknologi dan berbagai institusi yang telah menentukan atau mengusulkan mekanisme social kontrol yang mengizinkan untuk memenuhi beberapa bagian persyaratan untuk authenticity digital. Kita merasa pendekatan dari solusi ini tidak dapat diakui hingga kita lebih jelas tentang kebutuhannya dalam ruang lingkup ini. Artikulasi persyaratan adalah suatu keperluan pendahuluan terhadap penilaian sistematik dari tingkat dengan tipe teknik yang berbeda dan penawaran social memenuhi ilmu pengetahuan. Catatan ini menyebutkan baik definisi persyaratan maupun gabungan penilaian mekanisme yang ditawarkan dalam rangka mempercepat perkembangan kebenaran dan cara pemecahan masalah lebih luas.

Free Template Blogger collection template Hot Deals BERITA_wongANteng SEO theproperty-developer

0 komentar:

Posting Komentar