Selamat Datang

Pengikut

materi kelas 9 : Proses enkripsi konvensional.

Senin, 14 Februari 2011

Proses enkripsi konvensional.

Keamanan dari enkripsi konvensional bergantung pada beberapa factor yaitu :
1. algoritma enkripsi harus cukup kuat sehingga menjadikan sangat sulit untuk mendekripsi cipher text dengan dasar eipher text tersebut .
2. keamanan dari algoritma enkripsi konvensional bergantung pada kerahasiaan kuncinya bukan algoritinanya dengan asumsi bahwa sangat tidak praktis untuk mendekripsikan informasi dengan dasar cipher text dan pengetahuan tentang algoritina dekripsi / enkripsi . Dengan kata lain kita tidak perlu menjaga kerahasiaan dari algoritma tetapi cukup dengan kerahasiaan kuncinnya .




Manfaat dari algoritma enkripsi konvensional adalah kemudahan dalam penggunaan secara luas. Kenyataan bahwa algoritma ini tidak perlu dijaga kerahasiaanya dengan maksud bahwa pembuat dapat dan mampu membuat suatu implementasi dalam bentuk chip dengan harga yang murah. Chips ini dapat tersedia secara luas dan disediakan pula untuk beberapa jenis produk . Dengan penggunaan dari enkripsi konvensional , prinsip keamanan adalah menjaga keamanan dari kunci .

proses enkripsi konvensional dapat digambarkan sebagai berikut :










Infomasi asal yang dapat dimengerti disimbolkan oleh plain text , yang kemudian oleh algoritma enkripsi diterjemahkan menjadi informasi yang tidak dapat untuk dimengerti yang disimbolkan dengan cipher text . proses enkripsi terdiri dari dua yaitu algoritma dan kunci . Kunci biasanya merupakan suatu string bit yang pendek yang mengontrol algoritma . Algoritma enkripsi akan menghasilkan hasil yang berbeda tergantung pada kunci yang digunakan . Mengubah kunci dari enkripsi akan mengubah output dari algoritma enkripsi .

Free Template Blogger collection template Hot Deals BERITA_wongANteng SEO theproperty-developer

0 komentar:

Posting Komentar