Selamat Datang

Pengikut

materi kelas 9 : Syarat-Syarat Authenticity Dan Proses Penelitian

Senin, 14 Februari 2011

Syarat-Syarat Authenticity Dan Proses Penelitian

Pertanyaan authenticity dan assessment muncul melalui proses penelitian ilmiah, ketika cendekiawan potensial menemukan pengguna, mencari informasi atau menggunakan sumberdaya digital (contoh, internet). Karena kita percaya bahwa mengakhiri pernyataan syarat-syarat authenticity yang kita perlukan untuk menggambarkan disiplin spesifik dan metode kerja mereka, kita menempatkan contoh-contoh dari berbagai tahap dalam proses penelitian yaitu : penemuan informasi (information discovery), menemukan kembali informasi( information retrieval), dan manfaat ( pemeriksaan, analisis dan representasi).

Penemuan Informasi (Information discovery)
Penemuan informasi, identifikasi dan lokasi sumberdaya yang relevan, paling sering terjadi melalui sebuah proses query. User meneliti sebuah database atau index untuk sumber informasi yang istimewa atau jenis informasi (kurang atau lebih teliti). Seperti query paling sering menghasilkan sebuah daftar surat tanda penghargaan. Pengguna menghadapi penegasan kerjasama dari hasil ini, meminta pertanyaan “ What have I found ? “ . Daftar pencarian langsung menghasilkan sumeber informasi yang paling sering muncul. Hal ini tidak berarti sumber informasi sama, secara sederhana informasi diperoleh dari hasil sebuah query adalah sulit jika tidak memungkinkan.
Pengenal khusus menawarkan suatu solusi terhadap masalah disambiguation . Jika masing-masing versi atau edisi sebuah sumberdaya mempunyai pengenal yang berbeda, peneliti kemudian mampu meminta sumber-sumber informasi utama. Sumber informasi ini dapat mengetahui untuk menemukan criteria authenticity tertentu atau dapat menjadi sumber informasi spesifik yaitu mencari sumber informasi dasar untuk analisis pendahuluan. Dalam hal ini identifikasi unambiguous dari sebuah sumber informasi digital utama adalah key. Sebagai contoh, identifikasi khusus dengan sebuah tanda pengenal objek digital atau Serial Item dan Contribution identifier ANSI/NISOZ39.56-1996(VERSI2), pendaftaran melalui copyright agency, atau penugasan permanent URL(purl) dengan sumber informasi yang benar. Semuanya mengenal sumber informasi spesifik sebagai suatu argument dasar ilmu pengetahuan yang tersedia.
Tanda pengenal khusus hanya mengalamatkan satu aspek authenticity dalam penemuan informasi. Meskipun demikian, peneliti dihadapakan dengan kesulitan pemilihan antara sumber-sumber informasi yang berbeda, sebuah query mengenal sejumlah versi dari sumber-sumber informasi yang sama. Bagaimana menemukan sesuatu yang diinginkan dapat ditemukan kembali ? Pengetahuan apa dari sumber-sumber informasi yang diperlukan sehingga cocok untuk tujuan ilmiah ?
Dalam membuat sebuah keputusan untuk bertindak tergantung pada hasil penemuan informasi (seperti , mengerakkan retrieval dari sebuah sumberdaya yang diidentifikasi), pengguna ingin lebih jauh menjamin authenticity. Berikan beberapa representasi dari sumberdaya informasi sama yang telah ditemukan, Peneliti/cendekiawan ingin mengetahui representasi yang paling luas (comprehensive), sah (authorized), atau sempurna (complete). Berikan strategi digitizazi ganda seperti yang telah dikerjakan, apakah peneliti mempunyai pengetahuan eksplisit mengatur transformasi agar supaya menjadi sinyal perangkap potensial dari sebuah metode representasi yang diberikan ?
Pada beberapa tingkat, mudah menjawab penegasan authenticity dalam sebuah penelitian besar yang berasal dari pengetahun entity pembuatan representasi yang ada. Keabsahan (authority) tempat penyimpanan tertentu berasal dari metode yang mereka kerjakan dan merawat dokumen versi digital. Hal ini dikenal sebagai “pedigree,” deklarasi eksplist metode representasi, surat tanda penghargaan (citation) untuk pembahasan persoalan representasi, deklarasi surat kepercayaan (credentials) dari perwakilan pembuatan representasi, dan demostrasi dari suatu pengertian issue yang diperlukan untuk membangun kenyamanan dalam representasi.

Free Template Blogger collection template Hot Deals BERITA_wongANteng SEO theproperty-developer

0 komentar:

Posting Komentar